Tugas 4 - Pengolahan Hasil Asesmen dan Penyusunan Laporan Hasil Asesmen
LK-4.1: Penyusunan Rubrik Asesmen
Penyusunan
Rubrik Asesmen Tujuan
Pembelajaran Nama
Peserta : M. Arif
Kelas : 4
Guru : Defi Suryani
Mapel : PAIBP
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik menganalisis Makna Asmaul Husna
Aspek yang Dinilai |
Kriteria |
|||
Kriteria 1 (100-90) |
Kriteria 2 (80-89) |
Kriteria 3 (70-79) |
4 (60-69). |
|
Kemampuan Menganalisis
Manfaat Menghindari dari Makna Akhlak Asmaul Husna |
Sangat Baik : Tidak ada kesalahan dalam Menganilisis Manfaat Akhlak Asmaul Husna |
Baik : Ada Berapa Kesalahan dalam Menganilisis Manfaat Akhlak Asmaul Husna |
Cukup : Ada Berapa Kesalahan dalam Menganiilisis Manfaat Akhlak Asmaul Husna |
Kurang : Ada Berapa Kesalahan dalam Menganilisis Manfaat Akhlak Asmaul Husna |
Kemampuan Membuat karya Kaligrafi
tentang Asmaul Husna |
Sangat Baiik : Membuat karya Kaligrafi tentang
Asmaul Husna |
Baik : Membuat karya Kaligrafi tentang
Asmaul Husna |
Cukup : Membuat Membuat karya Kaligrafi tentang Asmaul Husna |
Kurang : Membuat karya Kaliigrafi tentang
Asmaul Husna |
Kemampuan
Memahami manfaat Akhlak Asmaul Husna |
Sangat
baik : Memahami
manfaat Akhlak
Asmaul Husna |
Baik : Ada berberapa Memahami
manfaat Akhlak
Asmaul Husna |
Cukup: Ada beberapa Memahami
manfaat Akhlak
Asmaul Husna |
Kurang : Memahami
manfaat Akhlak
Asmaul Husna |
Defi Suryani
Nama Mahasiswa
LK-4.2: Pengolahan Hasil Asesmen
Nama Peserta : M.Arif
Kelas : 4
Guru : Defi Suryani
Mapel : PAIBP
Tujuan Pembelajaran :
1.
Pesserta Didik Menganalisis dan Membuat Karya Tentang
Akhlak Asmaul Husna
2.
Kemapuan
Membuat Karya Kaligrafi Asmaul Husna
3.
Memahami Akhlak Asmaul Husna dan Menampilkan Akhlak Asmaul Husna dalam
Kehidupan Sehari-hari
Nama Peserta Didik |
Kualitas Bukti (Indikator 1) Kualitas baik Kemampuan Menganalisis Asmaul Husna |
Kualitas Bukti (Indikator 2) Kemapuan Baik Membuat Karya
kaligrafi Tentang Asmaul Husna |
Kualitas Bukti
(dst kolom dapat ditambahkan sesuai
dengan kebutuhan*) Kemampuan Memahami Akhlah Asmaul
Husan |
Deskripsi Kemampuan |
Nilai (rerata) |
M. Arif |
90 |
95 |
95 |
Ananda Arif Sangat baik dalam Menganalisis Akhlak Asmaul Husna |
93 |
Ayu Lestari |
85 |
80 |
80 |
Ananda Ayu Baik dalam Kemampuan memahami Asmaul Husna |
81 |
Duha |
70 |
75 |
75 |
Ananda Duha Cukup Kemampuan Memahami Asmaul Husna |
73 |
Defi Suryani
Nama
Mahasiswa
LK-4.3: Pengolahan Hasil Capaian Akhir Pembelajaran
Pengolahan
Hasil Capaian Akhir Pembelajaran
Nama Peserta : M. Arif
Kelas : 4
Guru : Defi Suryani
Mapel : PAIBP
Tujuan Pembelajaran :
1.
Pesserta Didik Menganalisis dan Membuat Karya Tentang
Akhlak Asmaul Husna
2.
Kemapuan
Membuat Karya Kaligrafi Asmaul Husna
3.
Memahami Akhlak Asmaul Husna dan Menampilkan Akhlak Asmaul Husna dalam
Kehidupan Sehari-hari
Nama Peserta Didik |
Lingkup Materi |
Sumatif Akhir Semester |
||||||
Sumatif 1 (Menganalisis Akhlak Asmaul Husna) |
Sumatif 2 (Membuat Karya Tentang Kaligrafi Asmaul
Husna) |
Sumatif 3 (Memami Akhlak Asmaul Husna) |
Non Tes |
Tes |
Nilai Akhir Sumatif |
Nilai Rapor |
Deskripsi |
|
M. Arif |
(90) Ananda M. Arif sangat baik dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna |
95 Ananda M. Arif sangat
baik dalam menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
90 Ananda M. Arif sangat
baik dalam menganalisis Akhlak
Asmaul Husna mażmūmah |
95 Ananda M. Arif sangat
baik dalam menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
90 Ananda M. Arif sangat
baik dalam menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
93 Ananda M. Arifi sangat
baik dalam menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
93 Ananda M. Arif sangat
baik dalam menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
Ananda M. Arif sangat
baik dalam menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
Ayu Lestari |
90 Ananda Ayu Sangat Baik
Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
80 Ananda Ayu Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
80 Ananda Ayu Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
90 Ananda Ayu Baik Dalam menganalisis
Akhlak Asmaul Husna |
85 Ananda Ayul Baik Dalam menganalisis
Akhlak Asmaul Husna |
88 Ananda Ayu Baik Dalam menganalisis
Akhlak Asmaul Husna |
88 Ananda Ayu Baik Dalam menganalisis
Akhlak Asmaul Husna |
Ananda Ayu Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
Duha |
75 Ananda Duha
Cukup Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
80 Ananda Duha Baik Dalam menganalisis
Akhlak Asmaul Husna |
75 Ananda Duha cukup Baik
Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
75 Ananda Duha cukupBaik
Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
75 Ananda Duha cukup Baik
Dalam Kemampuan Memahami menganalisis
Akhlak Asmaul Husna |
75 Ananda Duha cukup Baik
Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
75 Ananda Duha cukup Baik
Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
Ananda Duah cukup Baik
Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak
Asmaul Husna |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Defi Suryani
Nama Mahasiswa
LK-4.4: Penyusunan Pelaporan Hasil Asesmen
Lembar Kerja Pelaporan Asesmen
1)
Petunjuk / Instruksi
Deskripsikan capaian kompetensi
peserta didik berisi informasi tentang kompetensi yang sudah dicapai dan
kompetensi yang perlu ditingkatkan. Deskripsi ditulis menggunakan kalimat
positif dan memotivasi.
2) Formulir
Pelaporan Kuantitatif
Nama Peserta |
Sumatif Lingkup Materi |
Sumatif Akhir Semester* |
Nilai Rapor (Rerata S + AS) *pembulatan normal |
||||||
Melakukan menganalisis
Akhlak Asmaul Husna |
Membuat Karya Tentang Asmaul
Husna |
Memahami Akhlak
Asmaul Husna |
Contoh Akhlak Asmaul Husna |
NA Sumati f (s) |
Non Tes |
Tes |
NA Sumatif Akhir
Semester (AS) |
||
Sumatif 1 |
Sumatif 2 |
Sumatif 3 |
Sumatif 4 |
||||||
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
10 |
M.Arif |
90 |
95 |
90 |
90 |
92 |
93 |
93 |
93 |
95 |
Ayu |
90 |
80 |
80 |
80 |
80 |
83 |
90 |
85 |
85 |
Duha |
75 |
80 |
75 |
77 |
75 |
75 |
75 |
76 |
75 |
Pelaporan Kualitatif
Nama Peserta Didik |
Materi Instalasi Motor Listrik Satu Fasa Jenis Rotor Sangka |
Sumatif Akhir Semester (Teori) |
Nilai Akhir Semester |
|||
Sumatif 1 (Teori) |
Sumatif 1 (Teori) |
Sumatif 1 (Teori) |
Sumatif 1 (Praktik) |
|||
Menganalisis Akhlak Asmaul Husna |
Membuat Karya tentang Asmaul Husna |
Memahami
Akhlak Asmaul Husan |
Memahami
Contoh Akhlam Asmaul Husna |
|||
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
M.Arif |
90 |
90 |
90 |
90 |
90 |
90 |
Ayu Lestari |
85 |
85 |
85 |
90 |
85 |
85 |
Duha |
75 |
75 |
75 |
85 |
75 |
76 |
Defi Suryani
Nama Mahasiswa
RAPOR KURIKULUM MERDEKA SD/SMP/SMA/SMK
Nama Peserta Didik : M. Arif Kelas : 4
NISN : 012345678 Fase : C
Sekolah :
SDN No. 098/VI Bangko VI Semester : 1
Alamat : Bangko Tahun Ajaran : 2024-2025
No |
Mata Pelajaran |
Nilai Akhir |
Capaian Kompotensi |
1 |
Pendidikan Agama dan Budi Pekerti |
95 |
Ananda Halbi Sangat Baik Dalam Menganalisis Asmaul Husna |
2 |
Pendidikan Pancasila |
80 |
|
3 |
Bahasa Indonesia |
80 |
|
dst |
|
|
|
No |
Ekstrakurikuler |
Keterangan |
1 |
Pramuka |
B |
2 |
Silat |
B |
3 |
|
|
dst |
|
|
Ketidakhadiran |
|
Sakit |
1 |
Izin |
0 |
Tanpa Kehadiran |
0 |
TTD Orang Tua Pesera Didik Tempat, Tanggal
Rapor TTD Wali Kelas
TTD Kepala Sekolah
Catatan :
1.
Format rapor di atas dapat disesuaikan berdasarkan struktur kurikulum masing-masing jenjang.
2.
Untuk melengkapi pelaporan,
satuan pendidikan dapat juga menambahkan
bentuk laporan lainnya, seperti portofolio, diskusi/konferensi, pameran karya,
dan skill passport.
Rubrik Penilaian
Nilai 0 : Tidak mengerjakan
Nilai 25 - 50 : Mengerjakan tetapi tidak sesuai jabaran kompetensi
dan materi dalam Kummer Nilai
51 – 75 : Mengerjakan kurang sesuai jabaran
kompetensi dan materi
dalam Kummer Nilai 76 -100 : Mengerjakan sesuai
dengan jabaran kompetensi dan materi dalam
Kummer
Komentar
Posting Komentar