Tugas 4 - Pengolahan Hasil Asesmen dan Penyusunan Laporan Hasil Asesmen

 

 

LK-4.1: Penyusunan Rubrik Asesmen

Penyusunan Rubrik Asesmen Tujuan Pembelajaran Nama Peserta      : M. Arif

Kelas                          : 4

Guru                           : Defi Suryani

Mapel                         : PAIBP

  Tujuan Pembelajaran  : Peserta didik menganalisis Makna Asmaul Husna

 

 

 

 

Aspek yang Dinilai

Kriteria

Kriteria 1 (100-90)

Kriteria 2 (80-89)

Kriteria 3 (70-79)

4 (60-69).

Kemampuan  Menganalisis Manfaat  Menghindari  dari Makna Akhlak Asmaul Husna

Sangat Baik :

Tidak ada kesalahan dalam Menganilisis Manfaat Akhlak Asmaul Husna

Baik :

Ada Berapa Kesalahan dalam

Menganilisis Manfaat Akhlak Asmaul Husna

Cukup :

Ada Berapa Kesalahan dalam

Menganiilisis Manfaat Akhlak Asmaul Husna

Kurang :

Ada Berapa Kesalahan dalam

Menganilisis Manfaat Akhlak Asmaul Husna

Kemampuan Membuat karya  Kaligrafi tentang Asmaul Husna

Sangat Baiik :

Membuat karya  Kaligrafi tentang Asmaul Husna

 Baik  :

Membuat karya  Kaligrafi tentang Asmaul Husna

 Cukup : Membuat Membuat karya  Kaligrafi tentang Asmaul Husna

Kurang :

Membuat karya  Kaliigrafi tentang Asmaul Husna

Kemampuan Memahami manfaat Akhlak Asmaul Husna

Sangat baik :

Memahami manfaat Akhlak Asmaul Husna

Baik :

Ada berberapa Memahami manfaat Akhlak Asmaul Husna

Cukup:

Ada beberapa Memahami manfaat Akhlak Asmaul Husna

Kurang :

Memahami manfaat Akhlak Asmaul Husna

 

 

 

 


                                                                                                               Defi Suryani

Nama Mahasiswa


LK-4.2: Pengolahan Hasil Asesmen

Nama Peserta             : M.Arif

Kelas                       : 4

Guru                        : Defi Suryani

Mapel                      : PAIBP

Tujuan Pembelajaran :

1.        Pesserta Didik Menganalisis dan Membuat Karya Tentang Akhlak Asmaul Husna

2.        Kemapuan Membuat Karya Kaligrafi Asmaul Husna

3.        Memahami Akhlak Asmaul Husna dan  Menampilkan Akhlak Asmaul Husna dalam Kehidupan Sehari-hari

 

 

Nama Peserta Didik

 

Kualitas Bukti (Indikator 1)

Kualitas baik Kemampuan

Menganalisis Asmaul Husna

 

Kualitas Bukti (Indikator 2)

Kemapuan Baik Membuat Karya kaligrafi Tentang Asmaul Husna

 

Kualitas Bukti (dst kolom dapat ditambahkan sesuai dengan kebutuhan*)

Kemampuan Memahami Akhlah Asmaul Husan

 

 

Deskripsi Kemampuan

 

 

Nilai (rerata)

M. Arif

90

95

95

Ananda Arif Sangat baik dalam Menganalisis Akhlak Asmaul Husna

93

 Ayu Lestari

85

80

80

Ananda Ayu Baik dalam Kemampuan memahami Asmaul Husna

81

Duha

70

75

75

Ananda Duha Cukup Kemampuan Memahami Asmaul Husna

 73

 

 

                                                                                                             Defi Suryani


                                                                                                             Nama Mahasiswa


LK-4.3: Pengolahan Hasil Capaian Akhir Pembelajaran

Pengolahan Hasil Capaian Akhir Pembelajaran Nama Peserta                                   : M. Arif

Kelas                         : 4

Guru                          : Defi Suryani

Mapel                        : PAIBP

Tujuan Pembelajaran :

1.        Pesserta Didik Menganalisis dan Membuat Karya Tentang Akhlak Asmaul Husna

2.        Kemapuan Membuat Karya Kaligrafi Asmaul Husna

3.        Memahami Akhlak Asmaul Husna dan  Menampilkan Akhlak Asmaul Husna dalam Kehidupan Sehari-hari

 

 

 

Nama Peserta Didik

Lingkup Materi

Sumatif Akhir Semester

Sumatif 1 (Menganalisis Akhlak Asmaul Husna)

Sumatif 2 (Membuat Karya Tentang Kaligrafi Asmaul Husna)

Sumatif 3 (Memami Akhlak Asmaul Husna)

 

Non Tes

 

 

Tes

 

Nilai Akhir Sumatif

 

Nilai Rapor

 

 

Deskripsi

M. Arif

(90) Ananda M. Arif sangat baik dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna

95 Ananda M. Arif sangat baik dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna

90 Ananda M. Arif sangat baik dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna mażmūmah

95 Ananda M. Arif sangat baik dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna

90 Ananda M. Arif sangat baik dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna

93 Ananda M. Arifi sangat baik dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna

93 Ananda M. Arif sangat baik dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna

Ananda M. Arif sangat baik dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna

Ayu Lestari

90 Ananda Ayu Sangat Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak Asmaul Husna

80 Ananda Ayu Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak Asmaul Husna

80 Ananda Ayu Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak Asmaul Husna

90 Ananda Ayu Baik Dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna

85 Ananda Ayul Baik Dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna

88 Ananda Ayu Baik Dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna

88 Ananda Ayu Baik Dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna

Ananda Ayu Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak Asmaul Husna

Duha

75 Ananda Duha Cukup  Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak Asmaul Husna

80 Ananda Duha Baik Dalam menganalisis Akhlak Asmaul Husna

75 Ananda Duha cukup Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak Asmaul Husna

75 Ananda Duha cukupBaik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak Asmaul Husna

75 Ananda Duha cukup Baik Dalam Kemampuan Memahami menganalisis Akhlak Asmaul Husna

75 Ananda Duha cukup Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak Asmaul Husna

75

Ananda Duha cukup Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak Asmaul Husna

Ananda Duah cukup Baik Dalam Kemampuan menganalisis Akhlak Asmaul Husna

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


                                                                                                              Defi Suryani

Nama Mahasiswa


LK-4.4: Penyusunan Pelaporan Hasil Asesmen

 

Lembar Kerja Pelaporan Asesmen

1)    Petunjuk / Instruksi

Deskripsikan capaian kompetensi peserta didik berisi informasi tentang kompetensi yang sudah dicapai dan kompetensi yang perlu ditingkatkan. Deskripsi ditulis menggunakan kalimat positif dan memotivasi.

2)    Formulir


 

 

Pelaporan Kuantitatif

 

 

Nama Peserta

Sumatif Lingkup Materi

Sumatif Akhir Semester*

 

 

Nilai Rapor (Rerata S + AS)

*pembulatan normal

 

Melakukan menganalisis Akhlak Asmaul Husna

Membuat Karya Tentang Asmaul Husna

 

Memahami Akhlak Asmaul Husna

 

Contoh Akhlak Asmaul Husna

 

 

NA

Sumati f (s)

 

 

 

 

Non Tes

 

 

 

 

Tes

 

NA Sumatif Akhir Semester (AS)

Sumatif 1

Sumatif 2

Sumatif 3

Sumatif 4

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

M.Arif

90

95

90

90

92

93

93

93

95

Ayu

90

80

80

80

80

83

90

85

85

Duha

75

80

75

77

75

75

75

76

75

 

 

Pelaporan Kualitatif

 

 

Nama Peserta Didik

Materi Instalasi Motor Listrik Satu Fasa Jenis Rotor Sangka

Sumatif Akhir Semester (Teori)

Nilai Akhir Semester

Sumatif 1 (Teori)

Sumatif 1 (Teori)

Sumatif 1 (Teori)

Sumatif 1 (Praktik)

Menganalisis Akhlak Asmaul Husna

Membuat Karya tentang Asmaul Husna

Memahami Akhlak Asmaul Husan

Memahami Contoh Akhlam Asmaul Husna

1

2

3

4

5

6

7

M.Arif

90

90

90

90

90

90

Ayu Lestari

85

85

85

90

85

85

Duha

75

75

75

85

75

76

 

                                                                                                             Defi Suryani


Nama Mahasiswa


 

RAPOR KURIKULUM MERDEKA SD/SMP/SMA/SMK

Nama Peserta Didik        : M. Arif                                          Kelas               : 4

NISN                       : 012345678                                 Fase               : C

Sekolah                  : SDN No. 098/VI Bangko VI        Semester       : 1

Alamat                       : Bangko                                        Tahun Ajaran : 2024-2025

 

No

Mata Pelajaran

Nilai Akhir

Capaian Kompotensi

1

Pendidikan Agama dan Budi Pekerti

95

 Ananda Halbi Sangat Baik Dalam Menganalisis  Asmaul Husna

2

Pendidikan Pancasila

80

 

3

Bahasa Indonesia

80

 

dst

 

 

 

 

No

Ekstrakurikuler

Keterangan

1

Pramuka

B

2

Silat

B

3

 

 

dst

 

 

 

Ketidakhadiran

Sakit

 1

Izin

 0

Tanpa Kehadiran

0

 

TTD Orang Tua Pesera Didik                                           Tempat, Tanggal Rapor TTD Wali Kelas

 

TTD Kepala Sekolah

 

 

 

Catatan :

1.        Format rapor di atas dapat disesuaikan berdasarkan struktur kurikulum masing-masing jenjang.

2.        Untuk melengkapi pelaporan, satuan pendidikan dapat juga menambahkan bentuk laporan lainnya, seperti portofolio, diskusi/konferensi, pameran karya, dan skill passport.

 

Rubrik Penilaian

Nilai 0               : Tidak mengerjakan

Nilai 25 - 50  : Mengerjakan tetapi tidak sesuai jabaran kompetensi dan materi dalam Kummer Nilai 51 – 75 : Mengerjakan kurang sesuai jabaran kompetensi dan materi dalam Kummer Nilai 76 -100 : Mengerjakan sesuai dengan jabaran kompetensi dan materi dalam Kummer


 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LK-2.1: Pengembangan Materi Ajar Berbasis Struktur Pengetahuan, Multiperspektif, dan Multidisiplin

Tugas Lokakarya 3 - Penyusunan Instrumen Asesmen Awal, Formatif dan Sumatif

LK 2 Eksplorasi Penyebab Masalah ( berdasarkan Literature Review)