LK-7A: Menyusun Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP)

 

LK-7A: Menyusun Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP)

 

a.       Rancangan KKTP Menggunakan Deskripsi Kriteria Nama : Habibah

Bidang Studi                         : PAIB

Fase / Kelas                           : D / 8

Tujuan Pembelajaran (TP)    : Peserta didik mampu menjelaskan makna iman kepada kitab-

kitab Allah dengan benar

Deskripsi Kriteria                  : Laporan menunjukkan     Peserta didik mampu menjelaskan

makna iman kepada kitab-kitab Allah dengan benar

 

b.      Rancangan KKTP Menggunakan Rubrik Nama : Habibah

Bidang Studi                         : PAIB

Tujuan Pembelajaran (TP)    : Peserta didik mampu Menganilisis terhadap sejarah kitab-kitab

Allah

Rubrik KKTP                        :

 

No

Aspek Penilaian

Kategori

Mahir                            Cakap                          Layak               Baru Berkembang

 

 

 

 

1

Menjelaskan Makna Iman Kepada Kitab Allah

Mampu menjelaskan makna iman kepada kitab- kitab Allah

dengan benar

Mampu menjelaskan makna 2 kitab-kitab Allah

Mampu menjelaskan makna 1 kitab- kitab Allah dengan benar.

Belum Mampu menjelaskan makna iman kepada kitab- kitab Allah

2

Mampu Menganalisis terhadap sejarah kitab-kitab Allah

Mampu Menganalisis terhadap sejarah kitab-kitab Allah

Mampu Menganilisis terhadap sejarah 2 kitab- kitab Allah

Mampu Menganalisis terhadap sejarah 1 kitab- kitab Allah

Kurang Mampu Mengalisis terhadap sejarah kitab-

kitab Allah

3

dst

 

 

 

 

 

c.       Rancangan KKTP Menggunakan Interval Nilai Nama : HABIBAH

Bidang Studi                         : PAIB

Tujuan Pembelajaran (TP)    : Peserta didik mampu menjelaskan makna iman kepada kitab-

kitab Allah dengan benar

KKTP dengan Interval Nilai :

Kriteria Ketuntasan

Interval Nilai

0-40

41-70

71-100

Peserta didik mampu menjelaskan makna iman kepada kitab-kitab Allah dengan benar

Belum Mampu menjelaskan makna iman

kepada kitab-kitab Allah

Mampu menjelaskan makna 2 kitab-kitab Allah dengan benar

Mampu menjelaskan makna 1 kitab-kitab Allah dengan benar secara jelas dan lengkap

 

 

 

 

HABIBAH


Nama Mahasiswa


LK-7B:   Menyusun Sebuah Instrumen Asesmen Formatif yang Sesuai dengan KKTP yang Telah Disusun Sebelumnya

 

Nama                                   : HABIBAH

Bidang Studi                        : PAIB

Tujuan Pembelajaran (TP) : Peserta didik mampu menjelaskan makna iman kepada kitab-kitab

Allah dengan benar

KKTP                                  : Laporan menunjukkan Peserta didik mampu menjelaskan makna iman kepada kitab-kitab Allah dengan benar

Teknik Asesmen                  : 1. Observasi ( Lembar Pengamatan

2. Bentuk Lisan, tertulis dan Penugasan

Kisi-kisi Asesmen                :

PENILAIAN PENGETAHUAN

1)      Kisi-kisi

Kompetensi

Dasar

Materi

Indikator soal

Bentuk Soal

Jumlah Soal

3.3.memahami makna beriman kepada Kitab Allah SWT Kitab-Kitab Allah SWT

Kitab –Kitab Allah

Peserta Didik dapat : 1.

Menjelaskan isi atatu ajaran ajaran Pokok dari Kitab injil dan Alquran

Uraian

2

 

 

Instrumen Asesmen             :

Rubrik Penilaian                  :

 

 

Lembar Aktivitas Siswa

 

Carilah jawaban dari pertanyaan berikut ini! Silahkan berkolaborasi denganteman kelompok! Presentasikan di depan

kelas hasil Penelitian kalian!

1.  Bagaimana makna iman kepada kitab-kitab Allah?

2.  Bagaimana sejarah kitab-kitab Allah?

 

Rubrik Penilaian Kegiatan Dicovery Learning

Makna Iman Kepada Kitab-Kitab Allah dan Sejarah Kitab-Kitab Allah

 

 

 

No

 

Nama Siswa

Aspek Yang Dinilai

Skor

Nilai

Yang Dinilai

Materi yang disajikan

Partisipasi

1

 

1

2

3

4

1

2

3

4

1

2

3

4

 

 

2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

7

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

dst

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rata-rata

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keterangan :

1.  Oral : Terkait volume suara saat presentasi

2.  Materi yang disajikan : terkait pada Lembar Discovery learning yang dilaksanakan dan dipresentasikan


3.  Partisipasi : Peran sebagai anggota kelompok dalam diskusi dan presentasi

 

 

Rubrik Penilaian Teman SebayaNama Teman Sebaya

No

Aspek yang Diamati

Teramati

Tidak Teramati

1

Partisipasi dalam kelompok

 

 

2

Penyajian Materi

 

 

3

Volume Suara Saat Menjelaskan Materi

 

 

4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Nama Mahasiswa


LK-7C: Menyusun Sebuah Instrumen Asesmen Sumatif yang Sesuai dengan KKTP yang Telah Disusun Sebelumnya

 

Nama                                   : HABIBAH

Bidang Studi                        : PAIB Tujuan Pembelajaran (TP) : KKTP           :

Teknik Asesmen                  :

Kisi-kisi Asesmen                :

Instrumen Asesmen             :

Rubrik Penilaian                  :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Nama Mahasiswa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LK-2.1: Pengembangan Materi Ajar Berbasis Struktur Pengetahuan, Multiperspektif, dan Multidisiplin

Tugas Lokakarya 3 - Penyusunan Instrumen Asesmen Awal, Formatif dan Sumatif

LK 2 Eksplorasi Penyebab Masalah ( berdasarkan Literature Review)