LK-7A: Menyusun Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP)
LK-7A: Menyusun Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP)
a.
Rancangan KKTP Menggunakan Deskripsi Kriteria Nama : Habibah
Bidang Studi : PAIB
Fase / Kelas : D /
8
Tujuan Pembelajaran (TP) : Peserta didik
mampu menjelaskan makna iman kepada
kitab-
kitab Allah dengan benar
Deskripsi Kriteria : Laporan menunjukkan Peserta didik
mampu menjelaskan
makna iman
kepada kitab-kitab Allah dengan benar
b.
Rancangan KKTP Menggunakan Rubrik Nama : Habibah
Bidang Studi : PAIB
Tujuan Pembelajaran (TP) : Peserta didik mampu Menganilisis terhadap sejarah kitab-kitab
Allah
Rubrik KKTP :
No |
Aspek Penilaian |
Kategori Mahir Cakap Layak Baru Berkembang |
|||
|
|
|
|
||
1 |
Menjelaskan Makna Iman Kepada Kitab Allah |
Mampu menjelaskan makna iman kepada kitab-
kitab Allah dengan benar |
Mampu menjelaskan makna 2 kitab-kitab Allah |
Mampu menjelaskan makna 1
kitab- kitab Allah dengan
benar. |
Belum
Mampu menjelaskan makna iman kepada kitab- kitab Allah |
2 |
Mampu Menganalisis terhadap sejarah kitab-kitab Allah |
Mampu Menganalisis terhadap sejarah kitab-kitab Allah |
Mampu Menganilisis terhadap sejarah
2 kitab- kitab
Allah |
Mampu Menganalisis terhadap sejarah
1 kitab- kitab
Allah |
Kurang Mampu Mengalisis terhadap sejarah kitab- kitab Allah |
3 |
dst |
|
|
|
|
c.
Rancangan KKTP Menggunakan Interval Nilai Nama : HABIBAH
Bidang Studi : PAIB
Tujuan Pembelajaran (TP) : Peserta didik mampu menjelaskan makna iman kepada kitab-
kitab Allah dengan
benar
KKTP dengan Interval
Nilai :
Kriteria
Ketuntasan |
Interval Nilai |
||
0-40 |
41-70 |
71-100 |
|
Peserta didik mampu menjelaskan makna iman kepada kitab-kitab Allah dengan
benar |
Belum Mampu menjelaskan makna iman kepada kitab-kitab Allah |
Mampu menjelaskan makna
2 kitab-kitab Allah dengan
benar |
Mampu menjelaskan makna
1 kitab-kitab Allah dengan benar secara jelas dan
lengkap |
HABIBAH
Nama Mahasiswa
LK-7B: Menyusun Sebuah Instrumen
Asesmen Formatif yang Sesuai dengan KKTP yang
Telah Disusun Sebelumnya
Nama : HABIBAH
Bidang Studi : PAIB
Tujuan Pembelajaran (TP) : Peserta didik mampu
menjelaskan makna iman kepada kitab-kitab
Allah dengan benar
KKTP : Laporan menunjukkan Peserta didik mampu menjelaskan
makna iman kepada kitab-kitab Allah dengan benar
Teknik Asesmen : 1. Observasi ( Lembar Pengamatan
2. Bentuk Lisan, tertulis
dan Penugasan
Kisi-kisi Asesmen :
PENILAIAN PENGETAHUAN
1)
Kisi-kisi
Kompetensi Dasar |
Materi |
Indikator soal |
Bentuk Soal |
Jumlah Soal |
3.3.memahami makna beriman kepada Kitab Allah SWT Kitab-Kitab Allah
SWT |
Kitab –Kitab Allah |
Peserta
Didik dapat : 1. Menjelaskan isi atatu ajaran ajaran
Pokok dari Kitab injil dan
Alquran |
Uraian |
2 |
Instrumen Asesmen :
Rubrik Penilaian :
Lembar Aktivitas Siswa
Carilah
jawaban dari pertanyaan berikut ini! Silahkan berkolaborasi denganteman kelompok! Presentasikan di depan
kelas hasil Penelitian kalian!
1. Bagaimana makna iman kepada
kitab-kitab Allah?
2. Bagaimana sejarah
kitab-kitab Allah?
Rubrik Penilaian
Kegiatan Dicovery Learning
Makna Iman Kepada
Kitab-Kitab Allah dan Sejarah Kitab-Kitab Allah
No |
Nama Siswa |
Aspek Yang Dinilai |
Skor |
Nilai |
|||||||||||
Yang Dinilai |
Materi yang
disajikan |
Partisipasi |
|||||||||||||
1 |
|
1 |
2 |
3 |
4 |
1 |
2 |
3 |
4 |
1 |
2 |
3 |
4 |
|
|
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
dst |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Rata-rata |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Keterangan :
1. Oral : Terkait
volume suara saat presentasi
2. Materi yang disajikan : terkait pada Lembar
Discovery learning yang dilaksanakan dan dipresentasikan
3. Partisipasi : Peran sebagai anggota
kelompok dalam diskusi
dan presentasi
Rubrik Penilaian
Teman SebayaNama Teman
Sebaya
No |
Aspek yang
Diamati |
Teramati |
Tidak Teramati |
1 |
Partisipasi dalam kelompok |
|
|
2 |
Penyajian Materi |
|
|
3 |
Volume Suara Saat
Menjelaskan Materi |
|
|
4 |
|
|
|
Nama Mahasiswa
LK-7C: Menyusun Sebuah Instrumen Asesmen Sumatif
yang Sesuai dengan KKTP yang Telah
Disusun Sebelumnya
Nama : HABIBAH
Bidang Studi : PAIB Tujuan Pembelajaran (TP) : KKTP :
Teknik Asesmen :
Kisi-kisi Asesmen :
Instrumen Asesmen :
Rubrik Penilaian :
Nama Mahasiswa
Komentar
Posting Komentar