JAWABAN POST TEST MODUL 1 Perencanaan Pembelajaran SMP/Paket B
JAWABAN POST TEST MODUL 1 Perencanaan Pembelajaran SMP/Paket B
1. Perhatikan visi Satuan Pendidikan berikut : Mencetak lulusan yang cerdas, unggul dalam IPTEK dan berwawasan global dengan berlandaskan Pancasila Berdasarkan visi diatas, maka disusunlah beberapa misi satuan Pendidikan. Misi Satuan Pendidikan yang kurang relevan dengan Visi di atas adalah ….
A Melaksanakan program pembelajaran aktif, inovatif, kreatif dan menyenangkan dengan pendekatan STEAMB Mengembangkan kemampuan literasi digital peserta didik melalui perpustakaan digital.
C Membudayakan hidup disiplin, berjiwa sosial, berbudi pekerti luhur sesuai dengan nilai-nilai Pancasila
D Menumbuhkan kesadaran akan lingkungan melalui program cinta lingkungan
2. Lingkungan belajar yang nyaman dapat diwujudkan dengan mewujudkan Budaya Sekolah yang positif. Berikut yang bukan merupakan Faktor yang mempengaruhi Budaya Sekolah yang positif adalah . . . .
A. Asumsi-asumsi dasar yang dipegang oleh seluruh warga sekolah
B. Norma yang berlaku dilingkungan Masyarakat
C. Keyakinan Yang dipegang oleh warga sekolah
D. Asumsi pribadi dari salah pemangku Kepentingan
3. Berikut ini yang BUKAN merupakan informasi yang bisa ditemukan pada Capaian pembelajaran adalah ….
A Konten materi yang perlu dikuasai oleh peserta didikB Kompetensi yang harus dimiliki oleh peserta didik
C Tujuan akhir pembelajaran yang harus dicapai peserta didik
D Jenis asesmen yang harus diberikan kepada peserta didik
4. Bagaimana pelaksanaan prinsip penyusunan Alur Tujuan Pembelajaran yang kontekstual?
A. Fokus pada salah satu materi saja
B. Memperhatikan hubungan antar tujuan pembelajaran
C. Fokus pada salah satu Capaian Kompetensi saja
D. Memperhatikan Kebutuhan Belajar Peserta Didik
5. Langkah pertama yang harus dilakukan ketika menulis tujuan pembelajaran dengan alternatif kedua adalah …
A Mengidentifikasi kata kunci pada CPB Mengelompokan hasil identifikasi sesuai kompetensi dan lingkup materinya
C Merumuskan tujuan pembelajaran
D Memetakan Alur Tujuan Pembelajaran
6. Berikut ini yang perlu dihindari dalam merumuskan Tujuan Pembelajaran adalah ….
A Kemampuan prasyarat yang perlu dipelajari peserta didik untuk menguasai kompetensi pada Capaian PembelajaranB Ada penjabaran konsep, keterampilan dan konten inti yang diperlukan untuk mencapai Capaian Pembelajaran
C Tujuan Pembelajaran disampaikan dengan bahasa/istilah yang mudah dipahami.
D Tujuan pembelajaran dirumuskan oleh guru secara mandiri tanpa melibatkan guru lain pada fase yang sama
7. Dalam pembelajaran Fisika, Bu Sara menyusun Alur Tujuan Pembalajaran dimulai dari mengenal satuan internasional, vektor, Gerak Lurus Beraturan, Gerak Lurus Berubah Beraturan. Metode pengurutan yang dilakukan oleh Bu Sara adalah ….
A Pengurutan konkret – abstrakB Pengurutan deduktif
C Pengurutan hierarki
D Pengurutan mudah – sulit
8. Dalam penyusunan Alur Tujuan Pembelajaran Matematika, Pak Andi memulai dari Tujuan Pembelajaran mengenali benda geometris, kemudian dilanjutkan dengan Tujuan Pembelajaran mengenai aturan teori objek geometris tersebut. Metode penyusunan ATP yang digunakan oleh Pak Andi adalah ….
A Pengurutan konkret – abstrakB Pengurutan deduktif
C Pengurutan procedural X
D Pengurutan mudah – sulit
Komentar
Posting Komentar